26. Mereka dilatih secara profesional menjadi asisten ibu rumah tangga di rumah pelanggan kita
27. Istilah 'pembantu' yg berkonotasi minor juga wajib diganti dg istilah yg lebih keren, 'asisten' misalnya
28. Dg kemasan yg profesional kita bisa melakukan positioning terhadap usaha kita. Bukan sekedar jasa penyedia pembantu
29. Dg kemasan yg profesional pula kita dapat menetapkan harga jasa layanan kita secara berbeda
30. Kemasan yg profesional juga akan memudahkan kita mendapatkan SDM yg kita butuhkan utk usaha kita
31. Kemasan yg profesional akan membuat calon pelanggan lebih memilih jasa kita dibanding pembantu biasa
32. Bahkan dengan harga yg berbeda jauh mereka akan tetap lebih memilih jasa usaha kita dibanding pembantu biasa
33. Karena mereka mendapatkan kenyamanan, keamanan dan kepastian utk rumah tangganya. Ini mahal harganya!
34. Peluang lain yang layak dilirik adalah jasa 'make up' rumah. Banyak orang yang ingin rumahnya tampak bagus menjelang lebaran
35. Jasa 'make up' rumah ini memberikan kemudahan bagi rumah tangga yg sibuk untuk merapikan dan mempercantik rumahnya
36. Kita bisa buka jasa ini dg nyaris tanpa modal. Modalnya hny brosur dan perlengkapan promosi sj. Gunakan internet semaksimal mungkin
37. Pelanggan kita wajibkan bayar setengah di muka. Ingat setengah pembayaran itu adalah biaya produksi kita sesungguhnya!
38. Setengah pembayaran sisanya dibayarkan setelah pekerjaan selesai. Minim resiko bukan?
39. Jasa 'make up' atau 'make over' rumah ini tidak terbatas hanya utk rumah saja. Kita bisa luaskan layanan pada kantor2 juga
40. Sekali lagi, kemaslah usaha kita ini secara profesional! Jangan biarkan calon pelanggan tahu bahwa kita baru buka usaha
41. Keunggulan jasa ini adalah adanya biaya yang terukur. Beda jika konsumen gunakan jasa tukang biasa. Biayanya akan membengkak!
42. Jadikan faktor "biaya yg terukur" itu sebagai kekuatan promosi kita. Sertakan dalam tiap materi promo kita
43. Tunjukkan pada calon konsumen bahwa jauh lebih hemat dan pasti memanfaatkan jasa profesional dibanding gunakan jasa tukang biasa
44. Byk peluang lain yang bisa kt dapatkan di bulan penuh berkah ini. Spt jasa jaga rumah, produksi kue2, jualan pakaian muslim, dll
45. Namun saran kami bukalah usaha yg bisa berkesinambungan. Bukan usaha yg akan mati setelah bulan ramadhan usai
46. Jadikanlah bulan ramadhan ini sebagai entry point utk memulai usaha yang akan berlanjut terus meski ramadhan sudah berlalu
47. Yang penting apapun usaha kita, tawarkanlah secara profesional. Disitulah esensi entrepreneur sesungguhnya: Menciptakan nilai tambah
48. Jangan lupa bidiklah market kelas atas karena disitulah tempat uang berada. Jangan bermain di kelas bawah. Berat!
49. Market kelas atas membutuhkan lebih banyak perhatian, detail dan kemasan yang menarik dan profesional
50. Sebagai gantinya mereka tidak akan segan2 membayar harga yang jauh lebih mahal dibanding harga biasa
51. Bahkan ada kecenderungan, semakin mahal jasa/produk kita justru semakin digemari oleh mereka
52. Tentu harga yang lebih mahal harus sesuai dg kualitas yg memuaskan pula. Mereka sangat cerewet soal kualitas
53. Kepada teman2 yg masih kebingungan mencari ide usaha kami sarankan segera mencari masalah terlebih dahulu
54. Buatlah usaha yg menjawab masalah tsb. Dg demikian usaha kita selain menghasilkan uang juga bermanfaat utk orang lain
55. Sekian kultwit kami, semoga mencerahkan dan menambah wawasan. Terimakasih!
0 comments:
Post a Comment