1. Apa hal yg sangat dicintai oleh banyak orang ketika ingin membeli? Yah betul #DISCOUNT
2. Liat ajah klo udah embel-embelnya #DISCOUNT mau tengah malem juga konsumen rame ga karu karuan, ato biar antre juga hajar brorr
3. Ato liat klo restaurant lagi ada #DISCOUNT kartu kredit, mendadak yg sepi jadi rame apalagi klo #DISCOUNT rada sadis sampe 50% lebih
4. Ok sebagai pebisnis bagus ga ngasih #DISCOUNT ?
5. Kita lihat manfaatnya dulu yah. 1. Konsumen makin rame YES. 2. Omset secara overall meningkat YES. 3. Awareness naik YES #DISCOUNT
6. Tapi.... Hati-hati #DISCOUNT ini klo tidak dikelolah dgn bener bisa jadi BOM WAKTU buat bisnis kamu.
7. Mengapa? Pertama, klo kita suka kasih #DISCOUNT bisa muncul persepsi bahwa produkmu TIDAK LAKU. Tapi berhubung #DISCOUNT ok deh beli.
8. Kedua, jangan2 konsumen hanya akan datang klo lagi ada #DISCOUNT klo sudah begini tergantunglah kamu dgn #DISCOUNT
9. Ketiga, #DISCOUNT itu COST dan cenderung tidak menimbulkan LOYALITAS ke BRAND. Orang hanya loyal ke #DISCOUNT nya.
10. #DISCOUNT mereduce KUALITAS brand secara pemikiran konsumen, bisa tidak lagi dipersepsi tinggi karena #DISCOUNT
11. Lantas bagaimana mensiasati agar #DISCOUNT tidak menjadi bumerang bagi perusahaan kita? Ada beberapa tips ...
12. Pertama. Sampaikan dgn lebih kreatif --> "Buy one Get One Free", "Belanja Sekarang Free Belanja nilai yg sama berikutnya". #DISCOUNT
13. Contoh lain ---> "Bayar separuh, Separuhnya pake doa", "belanjan 100 ribu, dapat voucher 50 ribu buat tambahan belanja" #DISCOUNT
14. Liat pada dasarnya semua #DISCOUNT tapi disampaikan dgn kreatif tanpa menyebut #DISCOUNT
15 Kedua. Boleh #DISCOUNT tapi buatlah pada moment2 tertentu sajah, sehingga tidak merusak image.
16. Misal #DISCOUNT pas lagi imlek, lebaran, nantal sehingga konsumen berpersepsi "oh lgi hari raya".
17. Ketiga, paling bagus tentu #DISCOUNT hanya diberikan kepada konsumen loyal, klo ini dampaknya akan sangat baik
18 jadi klo bukan konsumen loyal yah no #DISCOUNT jadi arahnya adalah Maintaining Loyal Customer.
19. Keempat. Jikapun memang harus menggunakan #DISCOUNT buat dgn LIMITED OFFER
20. Jadi #DISCOUNT kesannya terbatas dan hanya berlaku pada masa atau kondisi tertentu
21. Nah itu sedikit share soal #DISCOUNT hati-hati menggunakan tactic promotion yg satu ini. Semoga bermanfaat.
0 comments:
Post a Comment