Wednesday, July 24, 2013

"Strategi Bisnis: #DISCOUNT" by @NasehatBisnis


1. Apa hal yg sangat dicintai oleh banyak orang ketika ingin membeli? Yah betul #DISCOUNT

2. Liat ajah klo udah embel-embelnya #DISCOUNT mau tengah malem juga konsumen rame ga karu karuan, ato biar antre juga hajar brorr

3. Ato liat klo restaurant lagi ada #DISCOUNT kartu kredit, mendadak yg sepi jadi rame apalagi klo #DISCOUNT rada sadis sampe 50% lebih

4. Ok sebagai pebisnis bagus ga ngasih #DISCOUNT ?

5. Kita lihat manfaatnya dulu yah. 1. Konsumen makin rame YES. 2. Omset secara overall meningkat YES. 3. Awareness naik YES #DISCOUNT

6. Tapi.... Hati-hati #DISCOUNT ini klo tidak dikelolah dgn bener bisa jadi BOM WAKTU buat bisnis kamu.

7. Mengapa? Pertama, klo kita suka kasih #DISCOUNT bisa muncul persepsi bahwa produkmu TIDAK LAKU. Tapi berhubung #DISCOUNT ok deh beli.

8. Kedua, jangan2 konsumen hanya akan datang klo lagi ada #DISCOUNT klo sudah begini tergantunglah kamu dgn #DISCOUNT

9. Ketiga, #DISCOUNT itu COST dan cenderung tidak menimbulkan LOYALITAS ke BRAND. Orang hanya loyal ke #DISCOUNT nya.

10. #DISCOUNT mereduce KUALITAS brand secara pemikiran konsumen, bisa tidak lagi dipersepsi tinggi karena #DISCOUNT

11. Lantas bagaimana mensiasati agar #DISCOUNT tidak menjadi bumerang bagi perusahaan kita? Ada beberapa tips ...

12. Pertama. Sampaikan dgn lebih kreatif --> "Buy one Get One Free", "Belanja Sekarang Free Belanja nilai yg sama berikutnya". #DISCOUNT

13. Contoh lain ---> "Bayar separuh, Separuhnya pake doa", "belanjan 100 ribu, dapat voucher 50 ribu buat tambahan belanja" #DISCOUNT

14. Liat pada dasarnya semua #DISCOUNT tapi disampaikan dgn kreatif tanpa menyebut #DISCOUNT

15 Kedua. Boleh #DISCOUNT tapi buatlah pada moment2 tertentu sajah, sehingga tidak merusak image.

16. Misal #DISCOUNT pas lagi imlek, lebaran, nantal sehingga konsumen berpersepsi "oh lgi hari raya".

17. Ketiga, paling bagus tentu #DISCOUNT hanya diberikan kepada konsumen loyal, klo ini dampaknya akan sangat baik

18 jadi klo bukan konsumen loyal yah no #DISCOUNT jadi arahnya adalah Maintaining Loyal Customer.

19. Keempat. Jikapun memang harus menggunakan #DISCOUNT buat dgn LIMITED OFFER

20. Jadi #DISCOUNT kesannya terbatas dan hanya berlaku pada masa atau kondisi tertentu

21. Nah itu sedikit share soal #DISCOUNT hati-hati menggunakan tactic promotion yg satu ini. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 

Kumpulan Tweet Bisnis. Copyright 2013 All Rights Reserved